Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UNDIP membuat kegiatan homestay yang diharapkan dapat bermanfaat sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi. Dalam kegiatan ini Bidang 3 (Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat).

Bidang 3 sebagai bidang yang berperan dalam Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, yang mana bentuk pengabdian masyarakat kami sebagai mahasiswa. Melalui kegiatan ini juga mengamati kondisi dan potensi suatu daerah serta memperkenalkan jurusan Administrasi Publik itu sendiri ke masyarakat dan menunjukkan eksistensi Administrasi Publik di masyarakat.

Public Goes To Public (PGP) merupakan nama kegiatan pengabdian ini, dengan mempunyai tagline Sambang Sambang Sedulur. PGP kali ini berada di Dusun Karangbawang, Desa Nogosaren Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Kegiatan PGP di isi dengan kegiatan yakni :

  1. Penanaman pohon.
  2. Pengobatan gratis kepada warga sekitar.
  3. Pentas seni.
  4. kerja bakti membantu pembangunan Masjid.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat desa untuk hidup lebih baik. Adapun manfaat bagi kami adalah dapat berbagi dengan sesama. Sekecil apapun bantuan yang dapat kami lakukan bukanlah suatu hal yang sia-sia karena dari hal kecil itulah hal besar yang ingin dicapai akan lebih mudah untuk dicapai.