• Deskripsi Kegiatan

“Ngawul” merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i Porgram Studi Administrasi Publik FISIP Universitas Diponegoro untuk menghimpun pendanaan bidang secara mandiri sebagai wujud nyata menciptakan jiwa entrepreneurship pada mahasiswa/i melalui berjualan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana bonding antar sesama pengurus melalui hal positif.

  • Bentuk Kegiatan

Program kerja “Ngawul ini sendiri akan dilakukan dalam tiga sesi secara luring pada periode bulan April, Juli, dan Oktober 2022. Pada sesi pertama (April) sendiri sudah dilakukan dengan lancar. Bentuk kegiatan ini sendiri yaitu penjualan barang yang sudah tidak terpakai namun masih memiliki nilai kelayakan seperti pakaian, celana, tas ransel, dan lain sebagainya yang dimana barang tersebut dihimpun dari seluruh anggota dan pengurus HMPS Administrasi Publik FISIP Undip. Standar keberhasilan program kerja ini sendiri adalah banyaknya barang yang terjual dengan target sasaran adalah masyarakat secara umum.

  • Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Pada sesi pertama (April), Ngawul telah dilaksanakan di sekitar Pasar Minggu Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang.Peserta Kegiatan

Dalam kegiatan Ngawul ini sendiri diikuti oleh seluruh pengurus Bidang VII Ekonomi Kreatif dan perwakilan bidang Himpunan Mahasiswa/i Program Studi Administrasi Publik FISIP Undip 2022.

  • Esensi Kegiatan

Esensi pelaksanaan program kerja Ngawul Ini adalah salah satu wujud menjalankan visi serta misi bidang Ekonomi Kreatif terkait kemandirian dalam pendanaan dan mengembangkan semangat entrepreneurship pada kalangan mahasiswa Administrasi Publik FISIP Undip.

DOKUMENTASI KEGIATAN