Pelaksanaan Bimbingan dan Ujian/ Sidang Skripsi Tahun 2020

Sehubungan dengan adanya Peraturan Rektor Universitas Diponegoro Nomor 4 Tahun 2020 tentang Peraturan Akademik Bidang Pendidikan Program Sarjana Universitas Diponegoro, maka terdapat beberapa kentuan yang perlu diperhatikan bagi mahasiswa PS S1 Administrasi Publik sebagai berikut :

  1. Jumlah pembimbing tugas akhir/skripsi untuk 1 (satu) orang mahasiswa
    sebanyak 2 (dua) orang.
  2. Beberapa persyaratan dalam melakukan pendaftaran ujian/ sidang skripsi dengan memenuhi persyaratan berikut : a) telah memenuhi beban kredit mata kuliah yang dipersyaratkan oleh fakultas/program studi; b) telah dinyatakan bebas dari plagiarisme tugas akhir/skripsi melalui aplikasi tertentu; c) telah memenuhi seluruh persyaratan administratif baik di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas.

Oleh sebab itu, segala bentuk administrasi dalam kegiatan akademik PS S1 Administrasi Publik dapat dilakukan pada laman berikut :

https://linktr.ee/admpublik

Dalam menu tersebut terdapat beberapa widget, yaitu :

  1. Pendaftaran Skripsi PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk proses pendaftaran skripsi setelah mahasiswa lulus MK Seminar Proposal
  2. Monitoring Bimbingan Skripsi PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk proses monitoring progres bimbingan skripsi yang wajib diisi oleh mahasiswa setiap bulan pada tanggal 2
  3. Uji Turnitin Perpustakaan Undip, widget ini digunakan untuk membantu mahasiswa dalam melakukan uji plagiarisme melalui UPT Perpustakaan Undip. Jangan khawatir, proses sangat cepat dan profesional.
  4. Pendaftaran Ujian/ Sidang Skripsi PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk melakukan proses pendaftaran ujian/ sidang skripsi secara online. Melalui proses ini, mahasiswa akan mendafatkan email konfirmasi dari Sekretaris PS S1 Administrasi Publik berisi nama-nama dosen penguji skripsi. Pastikan mahasiswa sudah melengkapi persyaratan, termasuk bukti uji plagiarisme masimal 20%.
  5. Kartu Siap Uji PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk mendownload KSU terbaru dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
  6. Registrasi Pelaksanaan Ujian/ Sidang Skripsi PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk registrasi mahasiswa setelah mahasiswa melakukan ujian skripsi.
  7. Pendafatarn Seminar Proposal PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk proses poendaftaran bagi mahasiwa yang mengambil MK Seminar Proposal untuk mendapatkan dosen pembimbing.
  8. Magang PS S1 Administrasi Publik, widget ini digunakan untuk segala informasi untuk proses magang di PS S1 Administrasi Publik.

Adapun terdapat hal-hal yang perlu ditanyakan, mahasiswa dapat menghubungi Sekretaris PS S1 Administrasi Publik.

Salam Sehat!