Mbak Fisip Undip 2018

 

Pemilihan Mas dan Mbak tahun 2018 menjadi tahun yang istimewa bagi jurusan Administrasi Publik, dikarenakan pada tahun ini salah satu perwakilannya terpilih menjadi Mbak Fisip 2018. Pemilihan tersebut dilakukan melalui seleksi yang dilakukan oleh BEM Fisip yang bekerja sama dengan HMJ untuk mengirimkan delegasi-delegasinya untuk mengikuti ajang pemilihan Mas dan Mbak Fisip. Pemilihan tersebut diikuti oleh Jurusan yang ada di Fisip yakni Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan. Perwakilan dari tiap jurusan mengirimkan maksimal dua pasang Mas dan Mbak Fisip, setelah melalui pemilihan dan seleksi yang ketat akhirnya terpilihlah salah satu Mahasiswi Administrasi Publik sebagai Mbak Fisip 2018 yaitu Amalia Wijayanti.

Amalia Wijayanti yang merupakan kelahiran Tegal, 26 Juli 1999, mempunyai motivasi dalam mengikuti ajang pemilihan Mas dan Mbak Fisip yaitu karena ingin membanggakan nama jurusan, orang tua, dan ingin lebih bisa berkontribusi lebih membuat Fisip menjadi Fakultas yang lebih unggul. Pengalaman yang paling berkesan menurut Amalia selama mengikuti pemilihan dan seleksi untuk menjadi Mbak Fisip yakni ketika pada saat dirinya latihan catwalk dan menari untuk opening Fisip Mars yang merupakan malam puncak dari perhelatan kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Fisip. Malam puncak tersebut membuat dirinya menjadi lebih was-was dan mempunyai kesan yang beda, terlebih dirinya harus memakai heels yang tingginya 7-8 cm dan pake kebaya.

Dalam ajang Fisip Mars, Amalia juga mengikuti lomba baca puisi yang merupakan salah satu cabang lomba yang diselenggarakan oleh BEM Fisip, sehingga diketahui bahwa dirinya mengikuti dua perlombaan yang bersama-sama diadakannya. Memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk latihan diantara dua lomba tersebut membuat dirinya juga belajar membagi waktu dengan lebih baik lagi terlebih juga ada beban tugas kuliah. Pengumuman juara baca puisi dan terpilih menjadi Mbak Fisip pada malam yang sama membuat malam tersebut menjadi malam yang paling terkesan di hidupnya, segala jerih payah yang telah terbayarkan dengan pengumuman pada malam puncak Fisip Mars. Dia berterima kasih kepada teman-temanya dan HMJ Administrasi Publik yang telah mendukung dan membantu selama mengikuti perhelatan tersebut.

Amalia yang terpilih menjadi Mbak Fisip 2018 mempunyai tugas untuk membantu setiap event atau kegiatan yang ada di Fisip, beberapa waktu kemarin pada saat Bulan Ramadhan kemarin ia bekerja sama dengan Bidang Pengabdian Masyarakat BEM Fisip yang mengadakan bagi-bagi takji, sahur on the road. Kemudian ia juga bekerja sama dengan Bidang Kewirusahaan dengan  menjadi model kaos Fisip yang dibuat untuk mahasiswa baru 2018. Selain bekerja sama dengan BEM, dirinya bersama Mas dan Mbak Fisip yang lainnya akan membuat program kerja sendiri di waktu dekat ini. Amalia mempunyai harapan dengan terpilihnya dirinya sebagai Mbak Fisip 2018 yaitu semoga Mas dan Mbak yang sebelumnya telah dikirim untuk mengikuti pemilihan Mas dan Mbak Fisip bisa lebih berbaur sehingga dalam melakukan program kerja bisa menjadi Fisip yang satu keluarga, Fisip rumah kita.