Semarang – Dr. Sunarto, M.Si selaku Dekan FISIP UNDIP memberikan ucapan selamat sekaligus melepas keberangkatan peserta The Dean Scholarship yang berjumlah lima orang, Devita Bulandari (Ilmu Komunikasi 2015), Gita Nindya Elsitra (Ilmu Pemerintahan 2016), Diyah Novitasari (Administrasi Publik 2015), Anis Qomariah (Administrasi Bisnis 2015), Dio Putra Pratama (Hubungan Internasional 2016). Satu mahasiswa akan berpartisipasi dalam pertukaran pelajar di Asia University Taiwan dan empat lainnya akan menempuh studi di Universitas Sabah Malaysia. The Dean Scholarship adalah bentuk inisiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro sebagai bentuk internasionalisasi institusi.

The Dean Scholarship merupakan program beasiswa pertama yang di inisiasi oleh fakultas di Universitas Diponegoro. Tujuan diadakannya program beasiswa ini yaitu untuk memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman intercultural (lintas budaya), meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing, dan untuk memberikan gambaran ke mahasiswa bagaimana kondisi terkini dunia profesional di kancah global.

FISIP berencana untuk menjadikan program The Dean Scholarship menjadi program tahunan sebagai bentuk peran aktif dalam upaya internasionalisasi institusi. Selain pertukaran pelajar, FISIP juga berencana untuk membuka kesempatan training, summer course, dan joint research (penelitian) bagi peserta internasional, dan juga aktif menjalin kerja sama dengan universitas – universitas di wilayah ASEAN dan Asia. Dekan beserta jajarannya menghimbau para peserta untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan perkuliahan di universitas tujuan dan mengingatkan untuk selalu menjaga harkat dan martabat diri dan fakultas.